Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Nah...Yang ini postingan terakhir dari 4 serial Profile Partai-Partai yang tidak lolos Pemilu, setelah yang ini, yang ini dan yang ini..


16. Nama Partai : PDU
Singkatan Partai : Partai Dari Urek-urekan
Semboyan/Jargon : -

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Sekelompok orang dari banyak kalangan membentuk partai untuk ikut Pemilu 2009. Namun karena sulitnya menyatukan persepsi karena datang dari berbagai kalangan, sampai menentukan nama hingga logo, kesepakatan yang tidak pernah bulat dari internal, mereka membentuknya menjadi Partai Dari Urek-urekan, logo yang diambilpun berasal dari coret-coretan. KPU mencoret dari keikutsertaan di Pemilu 2009 karena partai ini secara internal susah menyatukan persepsinya.

17. Nama Partai : PKA
Singkatan Partai : Partai Kembali ke Alam
Semboyan/Jargon : Pakar Alam

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Sekelompok pecinta alam dan pedagang tanaman sepakat untuk menyelamatkan alam melalui politik. Dengan dasar ini mereka membentuk Partai Kembali ke Alam untuk memperjuangkan menyelamatkan bumi. Namun saat diperiksa kelengkapan berkas administrasinya, didapati kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia tidak memenuhi syarat, maka KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

18. Nama Partai : PMS
Singkatan Partai : Partai Mencari Sasaran
Semboyan/Jargon : -

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Sekelompok penggemar olahraga memanah, menembak dan yang menyukai akurasi bidikan membentuk partai ini dengan dasar membidik haruslah tepat sasaran. Namun karena jumlah kuota pimpinan daerah dan pimpinan daerah yang tidak cukup di seluruh Indonesia , partai ini tidak memenuhi syarat, maka KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

19. Nama Partai : PBI
Singkatan Partai : Partai Pecinta Batman Indonesia
Semboyan/Jargon : -

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Sekelompok pecinta Batman yang berseberangan dengan kelompok pecinta Batman yang lain, mendirikan partai yang berbeda dengan maksud yang sama, membawa karakter Batman sebagai pahlawan ke gedung parlemen. Namun apa daya, saat diperiksa kelengkapan berkas administrasinya, didapati kuota jumlah pimpinan daerah dan pimpinan cabang yang cukup di seluruh Indonesia tidak memenuhi syarat, maka KPU mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009.

20. Nama Partai : PDKE
Singkatan Partai : Penggemar Donat dan Kue Enak
Semboyan/Jargon : -

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Ada yang iseng mengirimkan berkas-berkas pendaftaran partai pada KPU, mengirimkan gambar donat dan menuliskannya sebagai Penggemar Donat dan Kue Enak. KPU langsung membuang berkas tersebut dan takkan memasukkannya dalam daftar peserta Pemilu 2009. Sampai sekarang masih jadi pertanyaan, siapa yang mengirimkan berkas pendaftaran partai dengan gambar donat ini.

Yah..akhirnya selesai juga profile Partai-partai yang tidak lolos pemilu 2009 kali ini. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kita nanti nya jika ingin ngebikin partai untuk pemilu selanjut nya biar bisa lolos seleksi KPU di tahun 2014 gitu...
Ok, selamat mencontreng besok...mudah2an suara yang kita berikan nantinya kepada para caleg bisa membawa perubahan menjadi Indonesia yang lebih baik..Yah, walopun rada pesimis, tapi barangkali aja, siapa tau, mereka bener2 membawa perubahan dan lebih memikirkan kita2 yang orang kecil..

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]