Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Duh, dah lama pisan nih ga bikin tulisan disini, maklum kesibukan di darat maklum lagi rada ruwet.
Nah sekarang mumpung lagi rame-rame nya kampaye untuk pemilu legislatif, partai-partai yang ada sekarang nih, yang sejumlah 34 partai, adalah hasil dari penyeleksian dari sekian banyak proposal pengajuan calon partai kepada badan yang berwenang. Ini ada ulasan sedikit mengenai Profile Partai - Partai yang tidak lolos seleksi berikut dengan alasan penolakannya.



1. Nama Partai : TOKO GERINDA
Singkatan Partai : -
Semboyan/Jargon : Jual Perkakas dan Bahan Bangunan

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Seorang karyawan dari Toko Gerinda (diduga stres akibat pekerjaan), secara iseng mendaftarkan logo toko tempatnya bekerja pada KPU untuk mengikuti seleksi partai di Pemilu 2009. Setelah diteliti, tidak ada AD/ART dan berkas-berkas administratif yang lengkap selain logo toko. Karyawan tersebut telah diamankan oleh pihak yang berwajib. Setelah lewat berbagai pemeriksaan, karyawan yang bersangkutan akhirnya dikirimkan ke Rumah Sakit Jiwa.

2.Nama Partai : Pantura
Singkatan Partai: Partai Tempat Usaha Rakyat [?]
Semboyan/Jargon : Jalur Pantura Belok Kanan


Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Berangkat dari kekhilafan pengurus partai yang mendaftarkan partainya ke KPU dan memberikan tanda penunjuk jalan Pantura (Pantai Utara) sebagai logo partai. Belakangan diketahui bahwa PANTURA singkatan dari Partai Tempat Usaha Rakyat dan logo yang didaftarkan salah. Kebetulan salah satu pengurus PANTURA adalah ketua RT di daerah Pantura (Pantai Utara), sewaktu mendaftarkan ke KPU terburu-buru dan logo yang didaftarkan malah tanda penunjuk jalan Pantura.

3. Nama Partai : PKPP
Singkatan Partai : Persatuan dan Kerukunan Pondok Pesantren
Semboyan/Jargon : -

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Kesalahkaprahan dari beberapa Kyai di beberapa Pondok Pesantren daerah Jawa Timur mendaftarkan organisasi massanya ke KPU. Para Kyai ini berpikir bahwa dengan bentuk organisasi massa Persatuan dan Kerukunan Pondok Pesantren (PKPP) dapat menjadi salah satu kontestan partai politik. KPU langsung mencoretnya dari kepesertaan Pemilu 2009 karena PKPP bukan merupakan partai politik.

4. Nama Partai : PPDI
Singkatan Partai : Pertai Pecinta Damai Indonesia
Semboyan/Jargon : -

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Sekelompok orang yang tidak menyukai kekerasan mendirikan partai ini. Namun karena kekurangan pendukung dan tidak adanya anggota di berbagai daerah di seluruh Indonesia yang bisa disebut partai, akhirnya KPU mencoret partai ini dari kepesertaannya di Pemilu 2009.




5. Nama Partai : PPRT
Singkatan Partai : Partai Penggemar Roti Tawar
Semboyan/Jargon : -

Profil singkat dan sebab tidak lolos Pemilu 2009:
Sekelompok orang penggemar roti tawar mendirikan partai ini. Namun karena kurangnya wawasan berpolitik dan minimnya pengetahuan tentang berorganisasi (terutama organisasi politik), KPU mencoret partai ini dari kepesertaannya di Pemilu 2009.....
TO BE CONTIUNED





















No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]